Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beras Peduli Untuk Masyarakat

INSIDENNEWS.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan penyaluran bantuan beras peduli tahun 2023 yang diserahkan secara simbolis di depan Rujab Walikota, Kamis (6/4/2023).

Penyerahan beras peduli ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, disaksikan Ketua TP-PKK Erna Rasyid Taufan, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan stakeholder lainnya.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan, penyerahan bantuan beras peduli merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya penyaluran bantuan beras peduli ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangannya,” kata dia.

Apalagi momen Bulan Ramadan seperti sekarang ini, kata dia, sangat tepat dalam menyalurkan bantuan, dan tentu diharapkan sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat.

“Pemerintah Kota Parepare memiliki perhatian dan kepedulian besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan,” ungkapnya.

Menurut dia, kemiskinan adalah musuh bersama, untuk itu pemerintah selalu berupaya melakukan terobosan melalui inovasi program pengentasan kemiskinan.

“Penanggulangan kemiskinan di Kota Parepare dilakukan dengan berbagai macam program dan salah satunya pemberian beras kepada masyarakat,” imbuh Pangerang Rahim.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *