Program Beras Peduli, Wawali Pangerang Rahim : Bantu Masyarakat Pra Sejahtera

INSIDENNEWS.com, Parepare — Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, melepas penyaluran program beras peduli tahun 2023 di depan Rujab Walikota, Kamis (6/4/2023).

Pangerang Rahim mengatakan, program beras peduli ini ditujukan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah rendah dalam memenuhi salah satu hak dasarnya.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat Pra Sejahtera mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala,” ujar Pangerang Rahim.

Efektivitas program Bantuan Beras Peduli ini, lanjut dia, sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan sangat bergantung pada kecukupan nilai transfer pendapatan dan ketepatan sasaran kepada kelompok masyarakat Pra Sejahtera.

“Dalam memenuhi hal tersebut, Pemerintah Kota Parepare telah menganggarkan dalam APBD tiap tahunnya yang di dalamnya sudah ada anggaran transportasi dari titik distribusi ke rumah Keluarga Penerima Manfaat yang dilakukan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh pihak kelurahan,” jelas dia.

Menurut dia, Pemerintah Daerah sangat memahami persoalan untuk mensejahterakan rakyatnya. Dengan demikian Pemerintah Daerah tidak membebani masyarakat dalam penyerahan bantuan Beras Peduli hingga pendistribusiannya.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *