Wali Kota Parepare Pimpin Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga Hari Bhakti Pemasyarakatan

INSIDENNEWS.com, Parepare — Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare melaksanakan upacara, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Paccekke, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan itu dipimpin oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anwar Amir, turut hadir, Forkompinda, Kalapas, perwakilan Bea Cukai, dan tamu undangan lainnya.

Kesempatan itu, Walikota yang diwakili Staf Ahlinya, Anwar Amir menyampaikan apresiasinya atas kinerja, perhatian, dan kepedulian dari Kepala Lapas Parepare (Totok Budiyanto) dalam penyelenggaraan kegiatan upacara, ziarah, dan tabur bunga di Makam Pahlawan.

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan Dirgahayu Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun, jaya selalu. Kita harap sinergitas dan kolaborasi ini terus dipertahankan dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan,” harap Walikota berlatar belakang doktor hukum ini.

Sementara, Kepala Lapas Parepare, Totok Budiyanto mengatakan, kegiatan hari ini mengusung tema ‘transformasi pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju’.

Totok menjelaskan, upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Paccekke adalah sebagai perwujudan rasa hormat dan penghargaan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkapnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *