Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah Untuk 4.400 KK

INSIDENNEWS.com, Parepare– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan melaksanakan pasar murah. Kegiatan itu dilepas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di depan Rujab Walikota, Jumat (7/4/2023).

Kadis Perdagangan, Prasetyo Catur mengatakan, pasar murah dilaksanakan dengan tujuan meringankan beban masyarakat sebagai dampak yang ditimbulkan oleh kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Sekaligus untuk mendukung ketersediaan barang kebutuhan pokok yang murah bagi masyarakat melalui subsidi yang diberikan Pemerintah Daerah,” ujar dia.

Prasetyo menjelaskan, sebanyak 4.400 paket pasar murah yang disiapkan kepada penerima manfaat, yang berasal dari 22 Kelurahan di Kota Parepare.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.

“Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu, karena itu pasar murah menjadi solusi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,” jelas dia.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini mengimbau kepada masyarakat agar dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan.

“Saya pesan, pasar murah harus sukses dan tepat sasaran, serta betul-betul menyentuh masyarakat lapisan bawah,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *