Komitmen Taufan Pawe Bentuk Generasi Qur’ani di Parepare

INSIDENNEWS.com, Parepare —Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berkomitmen membentuk generasi Qur’ani, hal itu ditandai dengan mendukung berbagai program yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran.

Dia juga mengapresiasi kehadiran lembaga-lembaga pengkaji Qur’an yang diharapkan dapat membumikan Al Qur’an dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Qur’ani di tengah masyarakat’

‘Al Quran tidak hanya menjadi bacaan wajib semata, melainkan nilai-nilai Al Quran harus diamalkan, dibumikan dan disebarkan, sehingga lahir generasi Qur’ani,” kata Taufan Pawe, saat pelaksanaan Nuzulul Qur’an tingkat kota yang digelar di Auditorium Bj Habibie, Jumat malam (7/4/2023).

Selain itu, Pemerintah Kota Parepare, lanjut dia, memberikan perhatian besar kepada para Hafids Quran untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah. Ini dapat menjadi motivasi agar semakin mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, ke arah yang lebih religius.

“Kita juga berkomitmen memberikan perhatian kepada para guru mengaji, dengan meningkatkan insentif mereka. Saya sangat menyadari peran guru mengaji dalam menciptakan generasi Qur’ani,” ungkapnya.

Pada momentum Nuzulul Quran, Taufan Pawe mengajak jamaah yang hadir agar menjadikan peringatan itu untuk membentuk generasi Qur’ani yang nantinya akan menjadi generasi yang tangguh di masa depan.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *