Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Wali Kota Parepare : Kebutuhan Organisasi

INSIDENNEWS.com, Parepare– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional, di Auditorium Bj Habibie, Rabu (10/5/2023).

Pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpahnya itu dilantik langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang disaksikan Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Inspektur, dan sejumlah Kepala SKPD.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, sebuah organisasi pemerintahan dibutuhkan penyegaran dan evaluasi untuk melahirkan harapan menjadi organisasi maju, mandiri dan profesional.

“Ini adalah bagian dari proses, jabatan itu amanah yang harus diemban dengan baik. Kalian adalah orang-orang hebat dan terpilih,” ujarnya.

Menurut Taufan Pawe, rotasi maupun promosi merupakan bagian dari pada pengembangan wawasan untuk lebih mengenal berbagai hal di instansi-instansi yang berbeda.

“Pilihan hidup sebagai ASN itu rel-nya jelas, yaitu pengabdian, dimana memiliki tugas, fungsi, dan tanggung jawab yang menjadi prioritas,” ungkap Taufan Pawe.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini juga berpesan kepada ASN agar menjunjung tinggi etika sebagai abdi masyarakat dan negara.

Kepala BKPSDM Parepare, Adriani Idrus mengatakan, sebanyak 57 pejabat administrator, pengawas, dan pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya.

“Pejabat eselon III sebanyak 18 orang, eselon IV sebanyak 30 orang, dan pejabat fungsional 9 orang,” tandasnya.(*rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *