Wawali Parepare Buka Kegiatan Rembuk Stunting

INSIDENNEWS.com, Parepare– Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, membuka kegiatan rembuk stunting di Hotel Bukit Kenari, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan itu mengusung tema ‘percepatan pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi kota Parepare tahun 2023’.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim menyampaikan terkait program/kegiatan penurunan stunting yang akan dilakukan pada tahun berjalan dan komitmen pemerintah daerah dan OPD untuk penurunan stunting yang akan dimuat dalam RKPD/Renja OPD tahun berikutnya.

“Kegiatan dari OPD penanggungjawab layanan dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat dilaksanakan melalui Musrenbang dalam upaya penurunan stunting di lokasi focus, hasil Musrenbang kecamatan dan Kelurahan ini akan menjadi bagian yang dibahas dalam Rembuk Stunting,” ungkapnya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, dalam percepatan penurunan stunting setiap upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif dan berkualitas melalui kerja sama multisektoral di pusat, daerah dan desa.

“Pendekatan penyampaian intervensi dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi dan bersama-sama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas dengan menyelaraskan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian kegiatan lintas sector serta antar tingkat pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya.(*rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *