Sebagai Wujud Teori Telapak Kaki, Penutupan Festival Salo Karajae 2023 Tahun Ke-10, Bakal Digelar Malam Ini

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare menyelenggarakan Festival Salo Karajae 2023, yang merupakan salah satu event yang Kembali
Terpilih dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Event Pesisir Sungai Terbesar di Sulawesi Selatan yang memiliki ciri khas Wisata Bahari dan Kearifan Lokal. Festival Salo Karajae Parepare Tahun 2023, dibuka dan dihadiri ribuan warga baik dari Kota Parepare maupun warga luar dari Kota Parepare, Rabu (31/5/23) malam.

Terdapat 50 tenant UMKM dihadirkan Pemkot Parepare. Juga, berbagai lomba menghiasi event Nasional ini, yang berlangsung hingga hari ini, Minggu (4/6/23).

Walikota Parepare, Taufan Pawe membeberkan, Salo Karajae adalah nama tempat atau sungai. Ini merupakan sungai yang tidak ada duanya di Sulsel.

“Terbersih di Sulsel. Dan kawasan Tonrangeng ini punya spesifik tersendiri. Itulah kenapa saya hadirkan RS regional di Hasri Ainun Habibie,” beber Taufan.

Festival Salo Karajae pada perhelatan yang ke-10 Tahun ini, mengangkat tema “Memulihkan dan Memajukan Perekonomian Daerah Melalui Event”.

Tak hanya itu, menurut Taufan Pawe, Festival Salo Karajae ini sebagai wujud teori telapak kaki yang telah dicanangkannya sejak dulu.

“Selamat datang di Kota Cinta. Saya bangga teori telapak kaki dari ibu dan bapak di Parepare sudah tercatat dan meningkatkan perekonomian Parepare,” tandasnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *