Pasca Terbakar, KM Bukit Siguntang Tetap Berlayar, Humas KSOP Parepare: Hasil Ramp Check Layak Berlayar

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Kapal penumpang milik Pelni, KM Bukit Siguntang diizinkan berlayar kembali pasca terjadinya kebakaran pada bagian dapur Dek 5, saat akan bersandar di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/23) malam.

Diizinkannya berlayar, KM Bukit Siguntang berdasarkan dari hasil Ramp Check yang dilakukan oleh PT Pelni dan Marine Inspektur KSOP. Hal itu diungkapkan, Humas KSOP Parepare, Eko Prayetno yang dikonfirmasi, Sabtu (17/6/2023).

” Hasil Ramp check menyatakan, bahwa KM Bukit Siguntang layak kembali berlayar, hanya di area dapur saja yang terbakar, dan itu bisa tidak difungsikan. Selain itu, masih ada dapur lainnya yang bisa digunakan, “ungkap Eko.

Selain itu Eko menjelaskan, KM Bukit Siguntang berangkat meninggalkan Pelabuhan Nusantara, ke Kota Makassar dengan mengangkut 600 penumpang lanjutan dari Balikpapan.

“KM Bukit Siguntang sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare dari Balikpapan, ada sekitar 1.300 penumpang yang turun tadi malam. Sedangkan penumpang lanjutan menuju Kota Makassar sekitar 600 penumpang, “ujarnya.

Eko menambahkan, insiden yang terjadi pada KM Bukit Siguntang, telah terjadi sebelum kapal sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Sebelumnya, diberitakan seluruh personil Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, dari Pemerintah Kota Parepare dikerahkan untuk memadamkan api di KM Bukit Siguntang. Api berhasil padam sekitar Pukul 23.30 WITA.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *