Cuaca Ekstrim, Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang Pantau Kondisi Asrama Yang Kebanjiran

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Akibat cuaca extreme, hujan yang deras melanda Kabupaten Pinrang, Senin (3/7/23) sore hingga malam hari, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Pinrang tergenang air diatas lutut orang dewasa.

Selain itu, banjir setinggi 60 cm ini juga merendam area perumahan asrama Polisi di Jalan Aspol, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang, Renzy Santiaji langsung turun ke lokasi untuk memantau kondisi perumahan asrama Polisi yang terkena banjir. Ia juga menghimbau kepada para personil Polres Pinrang untuk waspada.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang, Renzy Santiaji yang didampingi Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K mengatakan, sekarang ini cuaca di Kabupaten Pinrang lagi extreme, dan hujan terus mengguyur Kabupaten Pinrang dari sore hingga malam hari, sehingga mengakibatkan genangan air di beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Watang Sawitto.

” Bahkan perumahan asrama Polisi juga terendam, dengan ketinggian air 60 cm atau setara dengan lutut orang dewasa, sehingga barang barang berharga harus dievakuasi ketempat yang lebih tinggi, “ucap Renzy Santiaji pada awak media pada Selasa (4/7/23) dinihari.

Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K, menambahkan, saat ini perumahan kita sedang terendam banjir setinggi 60 cm, saya menghimbau kepada para personil yang tinggal, untuk tetap waspada bila hujan deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Pinrang, khususnya di lokasi asrama Polisi Kecamatan Watang Sawitto Pinrang.

” Utamanya personil harus tetap memperhatikan aliran arus listrik didalam perumahan, agar tidak terkena air atau terendam banjir yang bisa saja memicu korsleting listrik dan dapat mengancam nyawa kita bersama keluarga, “imbaunya.

Tetap waspada, lanjut AKBP Santiaji Kartasasmita, jangan lengah terus pantau kondis cuaca malam ini hingga esok hari, dan untuk sementara barang berharga, kita evakuasi ketempat yang lebih tinggi untuk menghindari genangan banjir, “ucap Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *