Taufan Pawe Harap Partisipasi Perempuan Dalam Dunia Politik Meningkat

INSIDENNEWS.com, Parepare —Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berharap agar partisipasi perempuan dalam dunia politik dapat meningkat.

Hal itu diungkap Walikota berlatar belakang doktor hukum ini saat membuka kegiatan pendidikan politik perspektif gender, di Auditorium Bj Habibie, Selasa (4/7/2023).

“Pendidikan dengan perspektif gender perlu dibenahi. Mengingat kemunculan perempuan dalam ranah politik saat ini masih di tingkat kuantitas,” ujarnya.

Menurut dia, pendidikan politik terhadap perempuan dinilai penting sebagai upaya mengembangkan nilai-nilai fundamental masyarakat yang relevan dengan dinamika perubahan sosial.

“Selain itu, melalui pendidikan politik juga diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta memberikan manfaat bagi kaum perempuan dalam menggunakan hak-hak politiknya,” tandasnya.

Keterwakilan perempuan, kata Taufan Pawe, sangat penting dalam pengambilan keputusan publik, karena akan berimplikasi pada kualitas legislasi yang dihasilkan lembaga negara dan publik.

“Namun lagi-lagi, pemenuhan prasyarat keterwakilan perempuan 30 persen ternyata masih di tingkat kuantitas,” katanya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *