Taufan Pawe : Saya Ingin Kualitas Perempuan Ditingkatkan

INSIDENNEWS.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memiliki perhatian dan komitmen dalam meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam pembangunan daerah.

Sebagai salah satu komitmen, maka keadilan gender harus mewarnai setiap kebijakan maupun pelaksanaan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat membuka pendidikan politik perspektif gender tahun anggaran 2023, digelar di Auditorium Bj Habibie, Selasa (4/7/2023).

“Saya ingin perempuan di Parepare ditingkatkan kualitasnya, menjadi perempuan-perempuan yang profesional. Karena itu Pejabat struktural perempuan dan laki-laki di Pemkot Parepare berbanding lurus,” ungkapnya.

Menurut Taufan Pawe, Pemerintah Daerah telah berkomitmen meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan daerah dengan memberikan ruang untuk menyampaikan pokok pikiran dan pendapat.

Isu kesetaraan gender, lanjut dia, harus sejalan dan selaras dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Saya perlu tekankan bahwa pengarusutamaan gender harus mendapat perhatian yang lebih serius, sehingga dipahami dan diterapkan untuk mewujudkan program kegiatan yang tepat sasaran,” ungkapnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *