Buka Temu Koordinasi Disporapar, Taufan Pawe : Pemuda Agen Perubahan Bangsa

INSIDENNEWS.com, Parepare– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) melaksanakan temu koordinasi forum bina kepemudaan tahun 2023.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Eksistensi Pemuda Sebagai Potensi Membangun Bangsa’ itu dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang diwakili Asisten I Aminah Amin, digelar di Cafe Buki Amaish, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutan Wali Kota Parepare menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan temu koordinasi tersebut, dimana merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan kepemudaan di Kota Parepare.

“Forum ini menjadi sarana diskusi, berbagi pengalaman dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan terkait kepemudaan serta mendapatkan masukan-masukan positif tentang bagaimana meningkatkan kualitas pemuda kita,” ujarnya.

Menurutnya, pemuda memiliki peran sebagai agent of change (agen perubahan) dengan sikap kritis dan semangatnya, pemuda memiliki kekuatan untuk mempengaruhi dan menyadarkan masyarakat untuk melakukan suatu gerakan perubahan sosial.

“Saya ingin mendorong seluruh generasi muda untuk mulai peduli dan berjuang untuk masa depan daerah ini. Kita harus membangun kepedulian pemuda dalam berbagai sektor pembangunan,” ungkapnya.

Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka mengatakan, forum bina kepemudaan akan digelar selama 2 hari (Kamis dan Jumat), dengan menghadirkan organisasi pemuda seperti PPI, KNPI, Pramuka dan Paskibraka.

“Ini menjadi wadah untuk membahas tumbuh kembang kreativitas pemuda yang ada di Kota Parepare, sekaligus menjadi langkah awal mempersiapkan sejumlah kegiatan pada hari sumpah pemuda kedepannya,” kata Hamka.

“Dalam forum ini kita melihat apa yang menjadi usulan atau saran dari pemuda-pemuda, yang nantinya akan dirangkum dan kemudian ditindaklanjuti,” tandasnya.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *