KM Dharma Kartika IX Gantikan KM Kirana, Manager PT DLU Parepare: Berangkat Rabu dan Sabtu

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Kapal Motor (KM) Dharma Kartika IX akan segera beroperasi mengantikan KM Kirana dalam rute pelayaran Parepare-Balikpapan.

Menurut Manager PT DLU Cabang Parepare, Wawan, KM Kirana terakhir beroperasi pada hari Jumat (21/7/23), sedangkan kapal penggantinya KM Dharma Kartika IX mulai beroperasi pada Senin (24/7/23), yang saat ini sandar di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Maka dari itu, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kota Parepare mengadakan syukuran di atas kapal Dharma Kartika IX, yang dihadiri oleh perwakilan KSOP, Perlindo, mitra agen dan ekspedisi. Dalam acara tersebut, diawali dengan doa dan yasinan dari anak-anak panti asuhan.

“Perlu diketahui, untuk rute Parepare-Balikpapan masih sama dengan jadwal keberangkatan setiap hari Rabu dan Sabtu. Dari segi ukuran dan kapasitas tentu kapal baru (KM Dharma Kartika IX) ini lebih besar untuk angkutan logistik dan lebih cepat dengan waktu tempuh hanya 15-16 jam,” ujarnya.

Selain itu, Wawan juga mengungkapkan, KM Dharma Kartika IX adalah kapal dengan spesifikasi panjang 145 meter dan lebar 19 meter, dengan kapasitas penumpang 600 jiwa, sehingga mengurangi risiko di atas kapal.

“Dengan adanya KM Dharma Kartika IX yang menggantikan KM Kirana. Tentunya menjawab keinginan masyarakat, khususnya mitra agen dan ekspedisi untuk memberikan penambahan kepastian muat angkutan logistik ke Kalimantan Timur,”tambahnya.

Sementara, Kasi Lala KSOP, Nirwan, memuji pelayanan transportasi laut dari kapal-kapal milik PT DLU yang dinilai sudah maksimal.

Ia juga berpesan agar kehadiran KM Dharma Kartika IX ini, pelayanan terhadap penumpang lebih ditingkatkan, begitupun kebersihan dan keselamatan juga harus diutamakan.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *