Lantik Husni Syam Jadi Penjabat Sekda, Wali Kota Parepare Pesan Rangkul Seluruh ASN

INSIDENNEWS.com, Parepare– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat sekretaris daerah (sekda), digelar di Ruang Pola Kantor Walikota, Kamis (10/8/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melantik langsung penjabat Sekda Muhammad Husni Syam, yang disaksikan Asisten, Kepala SKPD, Camat, dan Lurah.

Kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan, jika momentum pelantikan sekda ini sangat bersejarah. Pasalnya, 4 tahun 9 bulan baru kembali terulang.

“Jabatan Sekda merupakan cita-cita tertinggi bagi seorang ASN, namun harus yang memiliki fashion multi talenta. Karena sedikit saja ada masalah, maka semua sistem pemerintahan akan terganggu,” ujarnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini berharap kepada penjabat sekda yang baru dilantik agar amanah dalam mengembang jabatannya dan mampu menjadi payung besar serta penyejuk bagi ribuan aparatur sipil negara.

“Saya ingatkan, jabatan Sekda itu adalah penjaga gawang dari pemerintah dan fasilitator dari semua kondisi dan keadaan, baik dalam menjaga etika maupun menjunjung tinggi prinsip pemerintahan yaitu taat azas, taat administrasi, dan taat anggaran,” jelas Taufan Pawe.

Menurut Wali Kota Parepare dua periode ini, seorang Husni Syam adalah pejabat yang memiliki integritas dengan alur perjalanan karir di pemerintahan yang nyaris tanpa cacat.

“Saya titip pesan, jangan terlena dengan jabatan yang diduduki saat ini. Itu bukan hak, namun penilaian. Karenanya perlihatkan potensi kalian sebagai aparatur negara untuk menghasilkan penilaian yang baik,” tandasnya.(*rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *