Damkar Parepare Evakuasi King Cobra Ditengah Pemukiman Warga

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, Sulawesi Selatan kembali mengevakuasi seekor ular ditengah pemukiman warga, di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, BTN Pamulang, Senin (14/8/23) malam.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan informasi dari masyarakat, dengan adanya seekor ular di dalam got, tepatnya depan rumah warga. Damkar Parepare langsung mengerahkan Tim Penyelamatan untuk segera menuju ke lokasi dan mengevakuasi ular tersebut.

Komandan Regu Damkar Parepare, Muhammad Ruslan mengungkapkan, ular sepanjang hampir 3 meter ini, berhasil dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran kota Parepare dan dibawa ke Mako Damkar.

” Setelah kami mendapatkan informasi, kami langsung menuju ke lokasi. Dan ular yang kami evakuasi ini jenisnya King Cobra, “ungkapnya.

Ruslan menambahkan, ular jenis King Cobra ini berasal dari salah satu rumah kosong yang telah dibersihkan oleh pemiliknya. Ular tersebut, kemudian keluar dan menuju got pada salah satu rumah warga.

King Cobra, atau biasa disebut Ular Lanang, adalah spesies ular berbisa terpanjang di dunia. Ular ini endemik di sebagian India hingga Asia Tenggara. Ular ini juga merupakan salah satu reptil nasional India. Sebutan-sebutan lokal untuk ular ini di antaranya, oray totog, tedung selor atau tedung selar, dan ula anang.

” Penangkapannya cukup rumit juga, karena baru kali ini kami mengevakuasi ular jenis King Cobra. Mengingat dari faktor resikonya, apabila salah prosedur yang kami lakukan, “jelasnya.

Ruslan menjelaskan, akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya pada ular yang telah dievakuasi oleh damkar kota Parepare.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *