Diduga Tak Berkualitas! Proyek Pembangunan Jalan Cor Beton Dikeluhkan Warga: Baru Sepekan Sudah Retak

INSIDENNEWS.com, KARAWANG– Proyek pembangunan jalan cor beton rekonstruksi jalan Desa Pangulah, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang, telah selesai dikerjakan. Namun, ditemukan ada beberapa titik yang sudah mengalami retak-retak, padahal baru beberapa hari selesai dikerjakan.

Oleh karena itu, pembangunan yang menggunakan sumber anggaran APBD Kabupaten Karawang itu dikeluhkan oleh masyarakat setempat. Mereka menduga pekerjaan tersebut tidak menghasilkan bangunan yang berkualitas.

” Baru sepekan saja sudah retak-retak. Bagaimana besok-besok. Hampir bisa dipastikan jalan cor itu akan segera hancur. Sayang uang negara terkesan dihamburkan untuk pekerjaan yang tak berkualitas,” ungkap RJ, warga Kp Mulyasari RT.005, Desa Pangulah pada media ini, Rabu (30/08/2023).

Lebih jauh ia menduga, proses pekerjaan maupun material yang digunakan tidak sesuai dengan rancangan atau rencana bangunan. Sehingga dalam waktu singkat saja, jalan itu sudah mengalami keretakan.

“Sebagai masyarakat, yang punya kewenangan untuk turut mengawasi proses pembangunan, yang menggunakan uang rakyat, kami minta agar pihak terkait turun ke lapangan dan mengcek jalan ini,” tegasnya.

Pekerjaan pembangunan jalan Poros di Desa Pangulah, Kecamatan Kota baru, Kabupaten karawang itu, bernilai kontrak Rp.189.635.080.00 bersumber dari APBD Kabupaten karawang tahun 2023, dengan jangka waktu pelaksanaan 60 hari kerja.

Adapun leading sectornya adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, untuk dinas terkait kroscek dan memberi sangsi ke pada pemborong dan CV terkait pelaksana pekerjaan. CV ENDAH TEGAR UTAMA, sampai berita ini diterbitkan belum ada pihak yang bisa di konfirmasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *