Beri Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, Pemkot Parepare Gelar Sosialisasi Pemilu

INSIDENNEWS.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula, digelar di Auditorium Bj Habibie, Selasa (19/9/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan tentang pendidikan politik, sekaligus mengevaluasi keterlibatan pemilih pemula dalam pesta demokrasi.

“Pemahaman kesadaran berpolitik bagi pemilih pemula perlu diaktualisasikan, mengingat, mereka adalah pemilih yang potensinya besar namun masih ada yang apatis dan tidak menggunakan suaranya sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode ini berharap agar proses pelaksanaan pemilu dapat berjalan secara demokratis, aman dan damai. Seluruh komponen terkait harus berkomitmen lebih awal untuk mengawal tahapan persiapan hingga pelaksanaan dengan baik.

“Mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai. Saya juga berharap melalui pelaksanaan sosialisasi ini, dapat meningkatkan literasi politik dan meminimalisir angka golput kaum muda,” katanya.(Wan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *