Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Taufan Pawe Apresiasi Polres Parepare

INSIDENNEWS.com, Parepare —Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri deklarasi pemilu damai 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Parepare, di Gedung Pratistha, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersama Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman, Tertib, dan Kondusif di Wilayah Kota Parepare’ itu juga dihadiri seluruh Forkopimda Parepare, Bawaslu, Perwakilan Parpol, dan jajaran Pemerintahan yang mendampingi Walikota.

Kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya deklarasi pemilu damai 2024.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen bersama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif di Kota Parepare.

“Kita semua tahu bahwa pemilihan umum adalah salah satu tonggak penting dalam perjalanan demokrasi. Ini adalah saat di mana rakyat berhak untuk memilih pemimpin yang akan mewakili mereka di tingkat pemerintahan yang berbeda. Karena itu, penting sekali bagi kita untuk memastikan bahwa proses ini berjalan dengan lancar, adil, dan damai,” jelasnya.

Taufan Pawe mengatakan, aparat kepolisian punya peran penting yang dimainkan dalam melindungi masyarakat dan memastikan bahwa proses pemilu berjalan tanpa gangguan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Parepare atas upaya kerasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” katanya.

Dirinya juga mengajak seluruh pihak, baik partai politik, calon pemilihan, dan masyarakat, untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk menjadi teladan dalam menjaga etika politik yang sehat dan beradab. Mari tinggalkan politik adu domba dan menyebarkan fitnah. Kita dapat berdebat dan berbeda pendapat tanpa merusak hubungan persaudaraan,” pesannya.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *