• Rab. Apr 24th, 2024

Siapkan Kader Potensial Untuk Pilkada Parepare 2024, NasDem Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemilihan Walikota Parepare yang akan digelar pada November 2024 mendapat sorotan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel). Partai yang dipimpin oleh Rusdi Masse (RMS) ini menyatakan kesiapannya untuk mengusung kader potensial dalam pertarungan Pilkada Kota Parepare.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyatakan kebanggaannya terhadap Kota Parepare yang memiliki banyak kader potensial yang siap bersaing dalam perebutan posisi orang nomor satu di kota tersebut.

Diantara kader potensial yang dipersiapkan adalah anggota DPRD Sulsel terpilih, Tasming Hamid, yang berhasil meraih 42.118 suara, serta Ketua NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada.

“Kedua kader ini merupakan yang terbaik yang dimiliki Partai NasDem Parepare. Kami mempertimbangkan kemungkinan paket Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada,” ungkap Mustaqim.

Namun demikian, Mustaqim menegaskan bahwa rencana tersebut masih bersifat rencana, dan akan sangat tergantung pada respon masyarakat Parepare yang akan diukur melalui hasil survei nantinya. Selain itu, partai-partai yang akan berkoalisi dengan NasDem juga akan menjadi pertimbangan penting dalam proses ini.

“NasDem saat ini memiliki 3 kursi, sedangkan untuk mengusung calon, kami membutuhkan 5 kursi. Kami akan terus membangun komunikasi dengan beberapa partai untuk memenuhi syarat pengusungan,” tambahnya.

Diketahui, fokus DPW NasDem Sulsel telah dialihkan ke Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024. Setelah Fatmawati Rusdi didorong bertarung di Pilwali Kota Makassar dan Muhammad Yusuf Ritangnga di Pilkada Kabupaten Enrekang, dan NasDem menunjuk Tasming Hamid sebagai calon dalam Pilwalkot Parepare.

Tasming Hamid, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Parepare, telah dua periode menjadi anggota parlemen dengan raihan suara pribadi terbanyak di Kota Parepare pada Pileg 2014 dan 2019.

Mustaqim menambahkan bahwa Tasming Hamid terus berupaya menggalang dukungan dari berbagai partai politik sebagai bukti keseriusannya dalam bertarung di Pilkada serentak.

“Partai NasDem tidak hanya menunjuk kader untuk diusung dalam Pilkada. Ada banyak pertimbangan dan kriteria yang kami jadikan acuan, salah satunya adalah hasil Pemilu Legislatif sebelumnya,” pungkasnya. (*)

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *