Baznas Kota Parepare Bangun Sinergi dengan PGRI untuk Pengelolaan Zakat Sertifikasi Guru

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Sebagai salah satu upaya dalam memaksimalkan pengumpulan dan pengelolaan zakat di Kota Parepare, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kali ini menjalin sinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pengelolaan Zakat Sertifikasi Guru yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Kamis (16/5/2024).

Ketua Baznas Kota Parepare, Syaiful Amir, mengatakan bahwa tunjangan sertifikasi guru memiliki potensi besar dalam pengelolaan zakat untuk kegiatan-kegiatan sosial dan program pendidikan kemanusiaan. “Kami melihat zakat sertifikasi guru cukup potensial untuk dikelola untuk kegiatan-kegiatan sosial. Jadi kami memulainya dari PGRI sebagai induk organisasi para guru di Kota Parepare,” jelas Syaiful.

Mewakili Penjabat Wali Kota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka selaku Kepala Dinas Sosial menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Parepare yang terus menunjukkan peran pentingnya tidak hanya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, tetapi juga dalam mensejahterakan masyarakat dan melayani para mustahiq.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Baznas yang telah berperan penting untuk mensejahterakan masyarakat. Dan tidak hanya fokus dalam kegiatan sosial masyarakat, namun Baznas juga menunjukkan tajinya dalam pengembangan UMKM,” tandas Erwin.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peluncuran Gerakan Qurban Cegah Stunting sekaligus halal bi halal dan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan pengelolaan zakat di Kota Parepare dapat lebih maksimal dan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam kegiatan sosial dan pengembangan pendidikan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *