Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Taqyuddin Djabbar (TQ), calon Wali Kota Parepare, secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai kandidat Pilkada Kota Parepare. Surat tugas tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, pada Rabu (12/6/2024).

Ketua IKA Unhas Parepare ini merupakan salah satu dari enam calon kepala daerah di Sulawesi Selatan yang menerima rekomendasi serupa dari DPP Partai Demokrat.

Dalam konfirmasinya melalui WhatsApp pribadi, TQ mengungkapkan rasa syukur dan rendah hatinya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Demokrat melalui rekomendasi surat tugas tersebut. Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk memulai komunikasi dengan partai politik lain di Parepare dan menjajaki potensi calon pasangan dalam Pilkada mendatang.

“Konsolidasi akan kami tingkatkan, termasuk mencukupkan partai koalisi dan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak yang bisa menjadi pendamping dalam visi yang sama untuk menjadikan Parepare lebih baik, lebih sejahtera, lebih tertib, dan memiliki tata kelola pemerintahan yang profesional,” ujar TQ, yang juga merupakan Ketua Ikatan Kerukunan Masyarakat Sidrap dan Perkumpulan Penggemar Bongsai Indonesia (PPBI) Parepare.

TQ, yang pernah menjabat sebagai Ketua PMI Parepare selama dua periode, menekankan pentingnya komunikasi dengan semua partai di Parepare. “Yang terpenting bukan hanya mencukupkan partai koalisi sebagai syarat melaju di Pilkada, tetapi juga menyamakan visi partai agar perjuangan kita memiliki nilai strategis dan harapan bagi masyarakat Parepare,” tambahnya.

Terkait proses penjaringan calon kepala daerah, mulai dari pendaftaran, pengembalian formulir, uji kelayakan dan kepatutan hingga terbitnya rekomendasi surat tugas, TQ menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPC Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, seluruh pihak di Demokrat Parepare, Ketua DPD Demokrat Sulsel, dan DPP Demokrat.

“Rekomendasi ini menjadi langkah awal untuk memenuhi persyaratan yang ada di partai lain. Komunikasi dan konsolidasi dengan partai politik lain akan terus kami lakukan,” ujar TQ.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, berpesan agar TQ dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan dan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi bagi kesejahteraan masyarakat Parepare. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *