Pj Bupati Pinrang Kunjungi Pasar Sentral untuk Pemantapan Perekonomian Daerah

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Dalam rangka pemantapan perekonomian daerah, Penjabat (Pj.) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE melakukan kunjungan kerja di Pasar Sentral Kabupaten Pinrang. Kunjungan ini didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, A. Calo Kerrang, Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Abd. Rahman Mahmud, DANDIM 1404 Pinrang, Kapolres Pinrang, serta kepala OPD lainnya.

Sekretaris Disperindag ESDM, Dr. Nasruddin M, S.STP, MM, bersama Kepala UPTD Pasar Wilayah II, H. Aris, SE, dan Kepala Pasar Sentral, Karatte, juga hadir mendampingi Pj. Bupati. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi pasar dan memberikan beberapa masukan yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja pasar sebagai pusat perekonomian.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil menyampaikan beberapa masukan penting, salah satunya adalah memfungsikan kembali lokasi dalam pasar sehingga tidak ada lagi pedagang yang berada di luar pasar, terutama di pinggir jalan. “Roda perekonomian harus terus bergerak terutama di Pasar Sentral Pinrang,” ujar Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Beliau menekankan pentingnya penataan pasar agar lebih tertib dan teratur sehingga dapat meningkatkan kenyamanan baik bagi pedagang maupun pembeli. Dengan demikian, diharapkan aktivitas ekonomi di Pasar Sentral Pinrang dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Kunjungan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk terus memantau dan mendukung para pelaku usaha di pasar tradisional. Pemerintah Kabupaten Pinrang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pasar yang kondusif, aman, dan nyaman, guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Para pedagang dan masyarakat sekitar menyambut baik kunjungan ini dan berharap agar masukan serta kebijakan yang diberikan dapat segera direalisasikan demi kemajuan Pasar Sentral Pinrang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *