Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Tinjau Progres Renovasi Stadion Bj Habibie

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melakukan monitoring dan pemantauan pengerjaan renovasi dan rehabilitasi Stadion Bj Habibie pada Jumat (5/7/2024).

Dalam kunjungannya, Akbar Ali menyampaikan bahwa sejak dimulai pada Maret 2024, progres pembangunan stadion tersebut telah mencapai 12 persen.

“Persentase pengerjaannya sudah 12persen, semoga bisa selesai tepat waktu hingga akhir 2024 dan dilanjutkan dengan pemeliharaan di tahun 2025. Kita harap pembangunannya segera terealisasi,” ujar Akbar Ali.

Menurut Akbar Ali, pengerjaan pembangunan stadion yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini memang mengalami sedikit keterlambatan. Namun, pihak rekanan terus berupaya melakukan percepatan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Pengerjaan meliputi konstruksi, penanaman rumput, pemasangan pipa, saluran air, serta persiapan area VIP dan umum,” jelasnya.

Lebih lanjut, Akbar Ali juga menjelaskan bahwa rumput yang digunakan untuk stadion tidak dipindahkan, melainkan ditanam dengan bibit baru yang akan tumbuh secara alami. “Proses pertumbuhan rumput ini juga akan memakan waktu yang cukup lama,” tambahnya.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan renovasi dan rehabilitasi Stadion Bj Habibie dapat berjalan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *