Pj Wali Kota Parepare Pantau Progres Pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, termasuk Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Muh Iskandar Nusu, turun langsung untuk memantau progres pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Parepare pada Jumat (5/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Akbar Ali menilai bahwa progres pengerjaan pembangunan stadion sudah cukup baik, mencapai angka 12 persen. Oleh karena itu, ia berharap pembangunan stadion kebanggaan Parepare ini dapat selesai tepat waktu hingga 2024 dan pemeliharaan dapat dilakukan pada tahun 2025.

“Persentase pengerjaannya sudah 12 persen, semoga bisa selesai tepat waktu hingga 2024 dan pemeliharaan di tahun 2025. Kita harap pembangunannya segera terealisasi,” ujar Akbar Ali.

Akbar Ali mengakui bahwa pengerjaan pembangunan stadion yang didanai oleh APBN ini memang sedikit terlambat. Namun, pihak rekanan terus berupaya melakukan perubahan sesuai dengan target yang telah diberikan.

“Mulai dari konstruksi, penanaman rumput, pengerjaan pipa, saluran air, serta bagaimana site yang akan digunakan, baik itu VIP maupun umum,” jelas Akbar Ali.

Ia juga menekankan bahwa rumput yang digunakan di stadion tersebut tidak akan dipindahkan, melainkan ditanam dengan bibit dan akan tumbuh secara alami. “Proses pertumbuhan rumput ini juga akan memakan waktu yang cukup lama,” tandas Akbar Ali.

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Stadion GBH bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan dimulai sejak Maret 2024 lalu. Item yang dikerjakan meliputi konstruksi, penanaman rumput, pengerjaan pipa, saluran air, serta seat yang akan digunakan, baik untuk VIP maupun umum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *