Pemerintah Kota Parepare Matangkan Persiapan Hadapi Innovative Government Award 2024

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare tengah mempersiapkan para inovatornya dengan serius untuk menghadapi ajang penilaian penghargaan daerah terinovatif nasional, Innovative Government Award (IGA) 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri.

Persiapan tersebut dibahas dalam Rapat Monitoring Progress Penginputan Inovasi pada Aplikasi Indeks Inovasi untuk Penilaian IGA 2024, yang digelar di Ruang Rapat Bappeda Parepare pada Rabu, (10/7/ 2024).

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, didampingi oleh Kepala Bidang Litbang Bappeda Andi Pangurisan Walinono, serta diikuti oleh para Pamong Inovasi Parepare dan beberapa inovator yang telah mendaftar di aplikasi IGA Award.

Zulkarnaen Nasrun menyampaikan bahwa penilaian IGA Award menjadi perhatian serius Pj Wali Kota Parepare. “Beliau mendorong agar setiap ASN di lingkup Pemerintah Kota Parepare menjadikan inovasi sebagai budaya kerja. Harapannya, melalui inovasi-inovasi para ASN, Parepare bisa masuk 10 besar IGA Award tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Pangurisan mengungkapkan bahwa setidaknya ada 32 inovasi dari ASN Parepare yang siap diikutkan dalam penilaian IGA tahun ini. “Insya Allah, 32 inovasi siap ikut IGA. Parepare siap memberikan yang terbaik di IGA Award,” ungkapnya optimis.

Sebelumnya, Bappeda Parepare juga telah melaksanakan Bimbingan Teknis Pengisian Indikator Indeks Inovasi Daerah, dengan menghadirkan narasumber Isman AP, Analis Kebijakan dari BSKDN Kemendagri. Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menegaskan pentingnya menjadikan inovasi sebagai budaya kerja bagi seluruh ASN. “Saya berharap inovasi menjadi budaya kerja yang harus dilakukan oleh seluruh ASN. Para Kadis harus memonitor program mana yang perlu dilakukan inovasi baru agar itu terus membudaya,” pesan Akbar Ali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *