Pj Wali Kota Parepare Hadiri Rakor Penguatan Komitmen Pengawasan Pemerintahan Daerah untuk Pemberantasan Korupsi

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama para kepala daerah se-Sulawesi Selatan menghadiri rapat koordinasi (Rakor) yang membahas penguatan komitmen dalam pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah terkait pemberantasan korupsi. Rakor tersebut digelar di ruang pertemuan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar, pada Rabu (17/7/2024) dan dibuka oleh Wakil Ketua KPK RI, Johanis Tanak.

Dalam sambutannya, Johanis Tanak dengan tegas mengingatkan para kepala daerah agar tidak bermain-main dalam pengelolaan keuangan daerah, terutama terkait dengan praktik korupsi. Ia menegaskan bahwa baik pejabat yang masih aktif maupun yang sudah tidak menjabat akan tetap diproses hukum jika terbukti melakukan korupsi.

“Mau pejabat yang aktif, ataupun tidak, tidak ada kompromi kalau berbuat salah (korupsi). Karena uang diambil itu adalah uang rakyat, baik orang yang meninggal dan juga hidup,” ujarnya mengingatkan.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, serta seluruh kepala daerah se-Sulawesi Selatan. Pertemuan ini menjadi momen penting dalam memperkuat komitmen dan sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga antikorupsi dalam menjaga integritas pemerintahan di Sulawesi Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *