Warga Desa Jatiwangi Sambut Gembira Proyek Turap Pengendali Banjir

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang terus mempercepat pembangunan jaringan saluran air permukaan melalui proyek penurapan saluran pertanian di Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Senin, (22/7/ 2024).

Proyek ini mendapat sambutan baik dari warga dan para petani sekitar karena diyakini mampu mengantisipasi terjadinya banjir yang setiap musim hujan saluran air tidak maksimal.

Masyarakat setempat yang berada di lokasi kegiatan mengungkapkan kepada awak media, “Kami menyambut baik dengan adanya pembangunan turap saluran tersebut. Kami merasa senang dengan pengerjaan yang saat ini dilakukan di dusun kami. Kami sangat kagum dengan kualitas pengerjaannya yang sangat bagus,” ujar salah satu warga.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh para petani yang sudah lama mengharapkan pembangunan proyek tersebut. Mereka berharap proyek ini dapat segera selesai dan memberikan manfaat nyata bagi mereka.

Warga setempat menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR Karawang, serta kepada Bapak Ais selaku pemborong proyek atas terlaksananya pembangunan turap ini. “Kami sangat senang dan merasakan manfaatnya bagi kami,” ujar seorang warga.

Sementara itu, Bapak Ais menginstruksikan kepada mandor lapangan agar memastikan hasil pekerjaan benar-benar bagus sehingga warga setempat bisa merasakan manfaatnya dengan kualitas yang memuaskan.

Di lokasi kegiatan, Pak Dadose selaku pelaksana dan Ahmad Zaelani selaku mandor lapangan mengatakan kepada awak media, “Kami sudah mengikuti arahan dan petunjuk teknis dalam pekerjaan proyek penurapan saluran air di Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, sesuai dengan RAB yang ada.”

“Penurapan saluran air yang kami kerjakan harus benar-benar memastikan hasilnya memuaskan semua pihak. Alhamdulillah, kami mendapat pujian dari warga setempat. Kami berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana, sehingga saluran air nantinya menjadi lancar dan dapat mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *