Pemkot Parepare Klarifikasi Penggeledahan Kantor Wali Kota oleh Polda Sulsel dan Polres Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare memberikan klarifikasi terkait penggeledahan yang dilakukan oleh aparat Polda Sulsel dan Polres Parepare di Kantor Wali Kota Parepare baru-baru ini. Pemkot menegaskan bahwa penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi dana pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare di masa pemerintahan sebelumnya, bukan terkait dengan pemerintahan saat ini yang dipimpin oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Rabu (31/7/2024).

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parepare, M Anwar Amir, kepada wartawan. “Penggeledahan ini terkait dengan kasus yang terjadi pada masa pemerintahan sebelumnya. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan pemerintah sekarang, dan yang digeledah adalah kantor, bukan wali kotanya. Ini yang perlu diluruskan kepada masyarakat,” ujar Anwar.

Anwar menambahkan bahwa Pj Wali Kota Akbar Ali menghormati kewenangan aparat penegak hukum untuk melakukan penggeledahan di Kantor Wali Kota, dengan tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah. “Sekali lagi kami tekankan, penggeledahan itu terkait kasus Dinkes pada pemerintahan sebelumnya, bukan pada saat Bapak Akbar Ali menjabat Pj Wali Kota. Jadi demikian Pemerintah Kota Parepare meluruskan,” tegas Anwar.

Penggeledahan yang dilakukan aparat kepolisian tersebut terfokus pada ruang arsip Kantor Wali Kota Parepare. Pihak Pemkot Parepare berharap klarifikasi ini dapat memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat mengenai situasi yang sebenarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *