Sekda Parepare Pimpin Sidak Fasilitas Publik, Fokus pada Pembenahan Pare Beach City

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muhammad Husni Syam, memimpin inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa fasilitas publik di area Parepare pada Jumat pagi (2/8/2024).

Sidak ini mencakup beberapa titik strategis, di antaranya kawasan Lapangan Andi Makkasau, Monumen Cinta Habibie-Ainun, dan kawasan kuliner Pare Beach City di Pantai Senggol.

“Kami ingin melihat kondisi terkini sarana dan prasarana yang menjadi tanggung jawab pemerintah, bagaimana perawatannya, pemeliharaannya, serta apa yang perlu dibenahi dan ditingkatkan. Intinya, hal-hal mendesak yang harus menjadi perhatian pemerintah,” ujar Husni Syam di sela-sela Sidak.

Dalam Sidak tersebut, Husni Syam didampingi sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas PUPR Budi Rusdi, Kepala Dinas Porapar Iskandar Nusu, serta beberapa kepala dinas lainnya, camat, lurah, dan jajaran terkait.

Selain mengecek kondisi fasilitas publik, Husni Syam juga mengajak jajarannya untuk berolahraga dengan berjalan kaki dari Lapangan Andi Makkasau menuju Pare Beach City. “Sekalian berolahraga, karena saya sudah meminta seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare untuk berolahraga pagi minimal setiap Jumat, demi menjaga kebugaran tubuh,” tambahnya.

Fokus utama dalam Sidak kali ini adalah kawasan Pare Beach City. Husni Syam menemukan sejumlah masalah yang perlu segera dibenahi, seperti toilet yang tidak berfungsi dengan baik, estetika kawasan yang kurang terawat, lapak jualan warga yang tidak tertata rapi, serta masalah kebersihan yang masih perlu ditingkatkan di ikon Pantai Senggol tersebut.

“Terutama toilet, yang kami dapat informasi melalui media sosial bahwa tidak berfungsi dengan baik. Kami ingin melihat kondisi riil di lapangan. Maka dari itu, kami bersama instansi terkait mencatat semua temuan ini untuk segera ditindaklanjuti dan disampaikan kepada Pak Wali Kota agar segera ditangani dengan baik,” tegas Husni Syam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *