Kapolres Pinrang Pimpin Langsung Penangkapan Ayah Menyandera Anak Kandung Sendiri

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono, memimpin langsung penangkapan terduga pelaku SD (25), seorang ayah yang menyandera anak kandungnya sendiri di Dusun Tosulo, Desa Massulowalie, Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (5/8/2024).

Terduga pelaku SD, diduga depresi karna permasalahan rumah tangga dan pelaku diduga dalam pengaruh obat-obatan/Sabu sabu.

“Yang bersangkutan menyekap anaknya sendiri. Pelaku ini kesal sama istri dan melampiaskan kepada anaknya sendiri, setelah istrinya meninggalkan rumah pulang kerumah orang tuanya diluar daerah kota pinrang,” ungkap Kapolres Pinrang.

Menurut, Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono kejadian ini dipicu karna istri dari pelaku tidak mengangkat telpon sehingga bersangkutan menggantung korban sambil merekam dan mengirimkan ke istrinya.

“Pada saat itu warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek, dan yang bersangkutan lari ke dalam kamar kemudian menyandera anaknya sendiri yang berumur 1 tahun dengan senjata tajam,”ucap AKBP Andiko Wicaksono.

Kapolres dibantu Buser Polres Pinrang dan anggota berhasil menyelamatkan balita yang disandera dan mengamankan pelaku setelah sekitar 16 jam bernegosiasi.

Polisi juga memastikan pendampingan psikologis untuk AR dengan mendatangkan psikiater guna memulihkan kondisi psikisnya. Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono menambahkan, bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi AR dan memberikan dukungan yang diperlukan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *