Puncak Festival Sastra Parepare 2024 di Panggung Taman Mattirotasi Berlangsung Semarak

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Puncak Festival Sastra Parepare 2024 yang digelar di Panggung Taman Mattirotasi, Parepare, pada Selasa malam (27/8/2024), berlangsung dengan penuh kemeriahan. Acara ini menjadi penutup dari rangkaian kegiatan sastra yang telah dimulai sejak Juli 2024.

Dalam acara tersebut, Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur, secara resmi menutup Festival Sastra. Turut hadir dalam acara ini sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ganjar Harimansyah, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Sulsel, Baharuddin Iskandar, M.Pd. Selain itu, para sastrawan seperti Yudhistira Sukatanya, Dr. Asia Ramli Prapanca, dan Badaruddin Amir juga ikut meramaikan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kadisdikbud Makmur menyampaikan kebanggaannya atas kesuksesan Festival Sastra yang telah menarik banyak pengunjung ke Parepare, sehingga mengukuhkan kota ini sebagai destinasi budaya yang penting. Ia juga berharap festival ini dapat menjadi acara tahunan yang terus didukung oleh berbagai pihak.

Acara puncak Festival Sastra Parepare 2024 juga diramaikan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba cipta dan baca puisi yang diadakan sebelumnya. Selain itu, pertunjukan musik dari Parepare Indie dan persembahan puisi dari Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary semakin menambah kehangatan suasana malam tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *