Kondisi Memprihatinkan Gedung SDN II Gempol Karya, Butuh Dukungan Segera dari Pemerintah

INSIDENNEWS.com, KARAWANG– Salah satu aspek penting dalam menunjang pendidikan yang berkualitas adalah tersedianya gedung sekolah yang baik dan nyaman, baik bagi para pendidik maupun siswa. Namun, kondisi tersebut belum sepenuhnya dirasakan oleh para siswa dan guru di SD Negeri II Gempol Karya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang. Sekolah ini masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah untuk segera merehabilitasi gedung yang sudah dalam kondisi memprihatinkan, Kamis (5/9/2024).

Kepala Sekolah SDN II Gempol Karya, Asmad, S.Pd, menyampaikan bahwa pihaknya sangat berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang dan instansi terkait untuk segera memperbaiki gedung sekolah. Menurutnya, kondisi beberapa ruangan sudah rusak parah dan perlu segera direnovasi, mengingat usia gedung yang sudah tua. Hal ini diungkapkannya saat menerima kunjungan media pada Kamis, (9/5/2024) lalu.

“Kami sangat berharap pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karawang dapat memberikan bantuan. Banyak atap yang bocor, plafon yang bolong-bolong, dan tiang penyanggah yang telah dimakan rayap. Kondisi ini mendesak untuk segera diperbaiki agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan lebih baik,” ungkap Asmad penuh harap.

Dukungan dari pemerintah diharapkan bisa segera datang demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi siswa dan guru di SDN II Gempol Karya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *