Hari Pertama Bertugas, Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani Kunjungi KPU

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, langsung disibukkan dengan berbagai agenda pada hari pertama bertugas, Jumat (20/9/2024). Memulai pagi dengan menjadi pembina apel gabungan seluruh SKPD di lingkup Pemkot Parepare, Abdul Hayat kemudian melanjutkan kegiatan dengan coffee morning bersama pejabat Pemkot. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan perdana ke KPU Parepare di sore harinya.

Dalam kunjungannya, Abdul Hayat menyampaikan bahwa ini merupakan silaturahmi pertamanya dengan seluruh Komisioner KPU Parepare, sekaligus kesempatan untuk berkoordinasi terkait persiapan Pilkada 2024. Ia menegaskan pentingnya memastikan tidak ada kendala yang menghambat jalannya pemilihan.

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada. Ketua KPU juga menjelaskan bahwa semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Persoalan Pemilu ini tidak boleh dianggap main-main, kita harus sukseskan Pilkada 2024,” ujar Abdul Hayat.

Dalam kunjungan tersebut, Abdul Hayat didampingi oleh sejumlah pejabat penting Pemkot Parepare, termasuk Sekda Muh Husni Syam, Asisten I, II, dan III, serta Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Satpol PP. Rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto, beserta Komisioner dan jajaran staf KPU.

Abdul Hayat juga menekankan pentingnya Pilkada serentak sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi dan misi negara yang seragam dari pusat hingga daerah. “Pilkada serentak ini memastikan visi misi negara berjalan bersinergi dari Presiden, Gubernur, hingga Bupati dan Wali Kota,” jelasnya. Ia pun menekankan pentingnya kekompakan semua pihak untuk suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Parepare.

Sementara itu, Ketua KPU Muh Awal Yanto menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh Pemkot Parepare dalam membantu dan memfasilitasi persiapan Pilkada. Ia berharap sinergitas ini terus berlanjut hingga seluruh tahapan Pilkada selesai.

Awal Yanto juga memaparkan beberapa tahapan penting yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Di antaranya, technical meeting dengan tim paslon pada 21 September 2024 untuk membahas persiapan pengundian nomor urut, penetapan paslon pada 22 September, dan pengundian nomor urut yang dijadwalkan pada 23 September di Auditorium IAIN Parepare.

“Kami juga berharap Pak Wali Kota dapat hadir dalam deklarasi Pilkada damai yang akan berlangsung pada 24 September,” pungkas Awal Yanto.

Dengan sinergi yang terjalin antara Pemkot dan KPU, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Parepare akan berjalan lancar dan sukses, dengan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *