Pentolan Partai Demokrat Pinrang Hijrah Ke Paslon Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Figur pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir yang maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pinrang periode 2024-2029 terus menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk pentolan-pentolan partai politik. Salah satunya adalah Ahmad Latta, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pinrang.

“Alhamdulillah, beliau (Ahmad Latta) sudah bergabung dengan tim pasangan JADI,” ungkap Jamaluddin, Master Campaign pasangan JADI, pada Sabtu (21/09/2024).

Meski Partai Demokrat Kabupaten Pinrang telah mengusung pasangan calon Usman Marham dan Andi Hastri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati periode lima tahun ke depan, keputusan Ahmad Latta untuk bergabung dengan pasangan JADI menunjukkan daya tarik besar dari figur Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir.

Ahmad Latta, asal Bua ini merupakan salah satu tokoh politik berpengaruh di Kabupaten Pinrang. Sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pinrang, Ahmad Latta juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai tersebut. Ia terkenal karena perannya dalam mengantarkan H. Andi Irwan Hamid dan Alimin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode 2019-2024.

Ahmad Latta merupakan alumnus Universitas Hasanuddin tahun 2000. Sebelum berkiprah di dunia politik, ia pernah bekerja sebagai konsultan di Coremap LIPI dari 2001 hingga 2003, dan kemudian sebagai Manajer Area di PT Siemens Indonesia dari 2003 hingga 2008.

Ahmad Latta mengungkapkan bahwa alasannya bergabung dengan pasangan JADI adalah karena ia melihat Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk masa depan Kabupaten Pinrang.

“Beliau adalah figur pemimpin yang mampu memajukan Kabupaten Pinrang ke depan,” ujarnya.

Dengan pengalaman panjang di dunia politik dan perannya sebagai tokoh penting di Kabupaten Pinrang, dan bergabungnya Ahmad Latta dalam tim JADI dipandang sebagai kekuatan baru yang akan memperkuat upaya pemenangan pasangan Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir dalam Pilkada 2024 mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *