KPU Parepare dan PPK Bacukiki Gelar Sosialisasi Pemilih di Lapas Kelas IIA Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bacukiki melaksanakan sosialisasi Pendidikan Pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. Kegiatan ini berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Ketua PPK Bacukiki, Abdul Rahman, menyampaikan bahwa sosialisasi ini berjalan lancar dan diikuti oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Parepare. “Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi tadi berjalan dengan lancar. Sosialisasi ini dihadiri oleh warga binaan lapas, yang dengan antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkap Rahman.

Rahman menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan kandidat-kandidat yang akan bersaing dalam Pemilihan Gubernur Sulsel serta Wali Kota Parepare. “Pada sosialisasi kali ini, kami memperkenalkan kepada warga binaan tentang kandidat dalam Pemilihan Gubernur Sulsel dan juga Pemilihan Wali Kota Parepare,” katanya.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sekitar 50 warga binaan, meskipun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Lapas Kelas IIA Parepare berjumlah 506 orang. “Peserta dari lapas yang hadir dalam sosialisasi ini sebanyak kurang lebih 50 orang, walaupun DPT kami di sini tercatat sebanyak 506,” tambah Rahman.

Terkait dengan DPT untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Rahman menjelaskan bahwa pihaknya masih belum memilah antara DPT Pemilihan Gubernur Sulsel dan DPT Pemilihan Wali Kota Parepare. “Untuk warga binaan yang masuk dalam DPT Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare belum kami pilah. Namun, yang pasti jumlah DPT untuk warga Sulawesi Selatan yaitu 506,” jelasnya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu warga binaan memahami proses pemilihan dan memberikan hak suaranya dengan baik dalam Pilkada mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *