Hendro Kiswanto Halim Diberi Mandat Bentuk Pengurus Kabupaten Kota IKASI Kota Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Hendro Kiswanto Halim resmi mendapat mandat untuk membentuk Pengurus Kabupaten Kota (Pengkot) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Parepare. Penugasan ini didasarkan pada surat mandat No: 02/MDT/IKASI-SS/X/2024 yang diserahkan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Fadly Agus Mante, Senin (14/10/24) di Kantor KONI Kota Parepare.

Dalam keterangannya, Hendro menjelaskan langkah awal yang akan diambil adalah membentuk panitia kecil dan mengadakan pertemuan dengan klub-klub anggar di Kota Parepare. Langkah tersebut bertujuan untuk menyusun struktur personalia Pengkot IKASI.

“Setelah membentuk panitia kecil dan mengadakan rapat, selanjutnya saya akan mengusulkan calon Ketua Umum Pengkot IKASI Kota Parepare,” ujar Hendro.

Ia juga menyatakan akan menghubungi relasi-relasinya untuk memperkenalkan olahraga anggar kepada masyarakat Parepare serta mencari kandidat terbaik untuk posisi Ketua Umum Pengkot IKASI Kota Parepare.

Ketua KONI Kota Parepare, Fadly Agus Mante, menyatakan dukungan penuh terhadap pembentukan Pengkot IKASI, seraya berharap olahraga anggar dapat berkembang pesat dan semakin diminati di Kota Parepare.

“Anggar ini merupakan salah satu cabang olahraga tertua di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan menarik. Sebagai olahraga yang mengedepankan ketangkasan, kecepatan, dan strategi, anggar telah ada sejak masa penjajahan Belanda dan terus berkembang hingga saat ini,” ujar Fadly, yang akrab disapa Awink.

Ia juga menambahkan bahwa perkembangan anggar di Indonesia cukup pesat dengan adanya federasi yang mengatur olahraga ini, yaitu Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), yang didirikan pada tahun 1951. IKASI bertanggung jawab dalam mengembangkan dan mempromosikan olahraga anggar di seluruh Indonesia, serta aktif dalam melatih dan membina para atlet dari berbagai daerah agar mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Fadly berharap dengan hadirnya kembali olahraga anggar di Kota Parepare, dapat dilakukan akselerasi dalam hal pembinaan dan massiffikasi cabang olahraga ini.

“Tentu pada akhirnya kita berharap cabang anggar ini bisa berkontribusi meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan datang,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *