Wakil Walikota Parepare: STQH Jadi Wadah Pembinaan Islam

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare senantiasa memegang teguh komitmen membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, saat menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat kota tahun 2023, yang digelar di Auditorium Bj Habibie, Jumat (10/3/2023).

Menurut Pangerang Rahim, komitmen itu dengan memberikan kesempatan bagi pondok-pondok tahfiz untuk berdiri, di mana dinila sangat membantu para orang tua dalam ikut bertanggung jawab memberikan pendidikan Al Qur’an bagi anak sejak dini.

“Kegiatan STQH inilah menjadi salah satu wadah dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat yang telah ditempah di lembaga-lembaga tahfiz dan pendidikan islam lainnya untuk dapat unjuk kemampuan,” kata Pangerang Rahim.

“Hal itu juga menjadi bukti untuk selanjutnya menjadi wakil bagi Kota Parepare di Tingkat Provinsi nantinya, yang Insya Allah akan dilaksanakan di Bulan Mei Tahun ini di Kabupaten Kepulauan Selayar,” tambahnya.

Pangerang Rahim berharap, pelaksanaan kegiatan STQH ini dapat melahirkan umat dengan karakter islami yang lebih kuat untuk bisa tampil sebagai manusia paripurna.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *